SONY DSC

Environmental Protection Agency, WHO, dan berbagai lembaga keamanan lainnya telah sering mengingatkan masyarakat akan pentingnya memperhatikan keamanan produk lem yang digunakan. Lem kayu aman sangat direkomendasikan sebagai langkah efektif menghindari berbagai ancaman kesehatan seperti gagal ginjal.

Nama formalin jelas tidak asing bagi kebanyakan dari kita. Formalin yang tergolong sebagai senyawa organik mudah menguap bisa menimbulkan berbagai masalah kesehatan. Padahal, hingga saat ini saja masih banyak produk memanfaatkan formalin. Contohnya lem.

CS BahanPerekat

Majunya teknologi perekatan rupanya belum bisa sepenuhnya menyelesaikan masalah ini. Sebab seringkali yang jadi persoalan adalah regulasinya. Banyak lem yang bisa diproduksi tanpa zat-zat membahayakan. Namun karena regulasi yang masih longgar, keberadaan lem toksik dengan kandungan seperti formalin masih saja dibiarkan di pasaran.

Meskipun demikian, pasrah pada kondisi dengan memilih lem kayu aman seadanya jelas bukan solusi. Di tengah banyaknya lem yang membahayakan kesehatan, Anda bisa mengandalkan Crossbond sebagai “green product” yang aman dan ramah lingkungan.

Dengan bahan dasar PVAc dan resin alifatik, lem ini bisa digunakan untuk pengeleman kayu, bambu, vinir, HPL, kayu lapis, lantai, hingga konstruksi bangunan. Klaim keamanan Crossbond pun bukan hanya klaim kosong semata. Adhesive ini secara khusus dibuat berdasarkan standar Environmental Protection Agency dan European Chemical Agency. Bahkan Crossbond memiliki standar keamanan food grade menurut FDA Amerika Serikat. Artinya, Anda bisa menggunakan bahan ini dalam pembuatan meja makan hingga alat-alat dapur.

Hindari Sakit dengan Lem Kayu Aman

Penggunaan Crossbond akan membantu Anda terhindar dari resiko berbagai penyakit. Anda tak perlu khawatir pada dampak-dampak lem toksik berikut ini:

  • Peningkatan resiko kerusakan organ dalam. Biasanya hal ini terjadi tanpa disadari dan setelah rentang waktu sangat lama.
  • Peningkatan resiko tumor dan kanker.
  • Berbagai iritasi kulit, mata, hingga tenggorokan.

Mengingat berbagai ancaman di atas, sebenarnya penggunaan lem kayu aman pun bukan hanya menguntungkan dari sisi kesehatan. Atas alasan kepraktisan, penggunaan lem yang aman akan lebih memberikan manfaat. Dengan lem kayu yang aman, Anda bisa mengaplikasikan lem ini tanpa khawatir berlebih saat menghirup atau kontak dengan kulit. Apalagi lem berstandar food grade seperti Crossbond.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here