hpl kayu

Bukan sekedar aman yang ditawarkan grosir lem aman untuk mainan anak Crossbond. Meski demikian, faktor keamanan ini memang membuat Crossbond menjadi lem yang sangat langka di pasar adhesive Indonesia.

Ketika bicara mengenai adhesive, seringkali aspek yang terpikirkan hanya masalah kekuatan dan ketahanan lem. Padahal di luar itu, masih banyak aspek lainnya yang perlu diperhatikan. Apalagi bila kita mengangkat tema ini dalam penggunaannya untuk industri mainan kayu. Industri mainan membutuhkan lebih dari masalah kekuatan dan ketahanan. Pada industri ini, aspek keamanan wajib diutamakan. Sehingga lem yang kita gunakanpun tak bisa dipilih tanpa dasar kandungan toksisitasnya.

CS BahanPerekat

Perhatian pada aspek keamanan inipun penting karena selain merupakan tanggung jawab perusahaan, juga telah diregulasi sedemikian rupa oleh pemerintah. Target pasar mainan anak yang terdiri dari para orangtua sudah pasti juga akan marah ketika mainan kayu yang digunakan anaknya ternyata mengandung zat toksik dari adhesivenya.

Permasalahannya, hal-hal seperti ini sering diabaikan oleh pelaku usaha di Indonesia. Lem yang dipakai sering hanya lem-lem biasa yang mereka kenal, padahal keamanannya belum tentu terjamin. Untuk kondisi saat ini, mungkin masih tak mengapa. Tapi bagaimana ke depannya ketika pasar Indonesia semakin bebas dan banyak produk luar negeri yang menawarkan mainan kayu yang lebih bagus sekaligus lebih aman?

Mengandalkan Grosir Lem Aman untuk Mainan Anak Crossbond

Industri mainan tak memiliki pilihan kecuali mengandalkan lem yang aman digunakan. Lem harus bebas dari:

1. Phthalate

2. Logam berat

3. Volatile Organic Compund (VOCs yang biasa terdapat dalam solvent atau pelarut berbasis minyak)

Tak banyak lem yang memiliki kriteria di atas. Untungnya, telah hadir lem Crossbond di pasaran. Selain memiliki kekuatan dan ketahanan yang baik, Crossbond juga tidak mengandung zat-zat membahayakan. Aplikasi lem ini juga sangat terjangkau karena grosir lem aman untuk mainan anak Crossbond bisa Anda beli mulai harga Rp. 45.000,-.Menarik bukan?

Memajukan Industri Mainan Kayu Nasional dengan Crossbond

Penggunaan Crossbond memang hanya merupakan satu langkah untuk memajukan industri wooden toys agar tidak kalah saing dengan produk import. Meski demikian, dengan satu langkah kecil ini, kita bisa memberikan pengaruh besar yang berarti. Ke depannya, tentu saja masih banyak hal yang perlu dibenahi, termasuk pemilihan cat yang juga tak boleh mengandung zat toksik.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here