Kalau meja makan harus aman, seperti apakah kriteria meja dispenser yang bagus? Ingin tahu jawabannya? Baca penjelasannya di bawah ini.

Meja merupakan furniture dengan sangat banyak fungsi. Berdasarkan aspek tersebut saja, kita bisa membagi produk ini menjadi beragam kelompok. Salah satunya adalah meja dispenser. Sekilas, kita pasti bisa menangkap bahwa yang namanya meja untuk dispenser pastilah meja untuk menaruh alat minum itu. Akan tetapi, selain fungsinya sebagai tempat untuk menaruh barang, meja juga sebetulnya dibutuhkan untuk aktivitas terkait barang tersebut.

Contohnya, meski meja makan secara harafiah adalah meja untuk menempatkan makanan, tapi tentu saja meja tersebut didesain khusus untuk kegiatan bersantap. Sehingga tinggi dan lebarnya pun dibuat khusus sesuai tujuan penggunaannya. Hal ini pun berlaku pada meja untuk meletakkan dispenser. Bagi para pelaku usaha mebel atau pengrajin furniture yang akan membuat produk ini, Anda perlu terlebih dahulu memperhatikan beberapa hal di bawah ini.

Tingginya

CS BahanPerekat

Dispenser merupakan alat khusus yang akan membantu kita mendapatkan minuman dengan cara lebih mudah. Karenanya, berbagai perlengkapan untuk alat ini pun turut dijual seiring dengan kesuksesan dispenser di pasaran. Hanya saja, seringkali perlengkapan pendukung tersebut tidak didesain dengan baik. Contohnya terkait tinggi meja dispenser. Banyak meja yang ketinggiannya kurang (bahkan pendek) sehingga sudah pasti akan menyulitkan mereka yang hendak mengambil minum. Orang kadang harus berjongkok terlebih dahulu karena ketinggian meja yang terlalu rendah. Hal ini tentu saja membuat daya jual meja menurun karena tak begitu mudah digunakan.

Meja dispenser yang baik idealnya tak begitu tinggi hingga tak begitu rendah. Ketinggan meja hendaknya sesuai dengan ketinggian tubuh kit saat berdiri dan hendak menggunakan dispenser.

Wajib Kokoh dan Kuat

Tak ada kompromi! Sebagai meja yang dipakai untuk meletakkan dispenser beserta galonnya, kita tak bisa main-main dengan kekokohan meja ini. Mau tak mau, meja yang digunakan harus benar-benar kuat karena produk tersebut secara berkelanjutan menahan beban yang tak ringan. Beberapa usaha yang bisa dilakukan antara lain adalah:

1. Menggunakan material kayu yang kualitasnya baik, terutama dalam hal kelas kekuatan dan ketahanannya
2. Mendesain model meja yang memang kuat dan tidak mudah rusak
3. Menggunakan perekat atau lem yang kuat seperti lem kayu Crossbond X3

Tahan Air

Yang tak kalah penting diperhatikan adalah ketahanan meja agar tak mudah rusak terkena paparan air. Dispenser Anda memang tak bocor, tapi suka tak suka, paparan air pasti sering terjadi di area sekitar meja dispenser tersebut. Sehingga idealnya, meja ini juga harus memiliki resistensi terhadap air yang bagus.

Ketahanan meja dari paparan air sendiri dipengaruhi beberapa faktor. Salah satunya adalah lem yang digunakan. Lem merupakan bahan kimia yang mampu merekatkan dua media secara kimiawi. Adanya faktor perusak seperti paparan air bisa melemahkan bonding perekatan tersebut. Bila ini terjadi pada meja untuk dispenser Anda, biasanya bagian sambungan lama-lama akan kurang kokoh.

Nah itulah setidaknya 3 hal mendasar yang harus diperhatikan pengrajin sebelum membuat meja dispenser. Produk ini sebetulnya mudah dibuat. Akan tetapi kita perlu memperhatikan aneka faktor yang bisa merusaknya agar meja tak mudah rusak sekaligus lebih awet.

Semoga bermanfaat ya. Nantikan terus upadate artikel menarik lainnya di bahanperekat.com seputar dunia furniture, craft, dan pengeleman!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here