finger joint

Apa saja yang membuat Crossbond X3 menjadi lem kayu konstruksi terbaik? Tentu bukan tanpa alasan adhesive tersebut menjadi nomor satu di bidang perekatannya kan?

Istilah perekatan konstruksi memiliki makna yang agak ambigu. Perekatan konstruksi bisa mengacu pada perekatan untuk bangunan. Di sisi lain, kata konstruksi juga bisa mengacu pada pembuatan struktur suatu produk. Toh, tiap produk memiliki konstruksinya sendiri-sendiri mulai dari craft miniature hingga aneka mebel dan perabot rumah tangga. Menurut pengertian yang terakhir ini, perekatan konstruksi dimaksudkan untuk membangun konstruksi sebuah benda termasuk di dalamnya konstruksi bangunan.

CS BahanPerekat

Untuk tipe perekatan seperti ini, lem yang dibutuhkan harus memenuhi beberapa kriteria spesifik. Umumnya, brand adhesive di pasaran pun sudah mendesain produknya menurut tipe perekatan yang ingin dituju. Pada perekatan konstruksi, adhesive yang digunakanpun umumnya disebut lem konstruksi. Crossbond X3 merupakan contoh lem kayu konstruksi yang juga bisa digunakan untuk berbagai media kaya selulosa seperti serat alam dan bambu.

Seperti Apa Lem Kayu Konstruksi Crossbond itu?

Crossbond merupakan lem yang sebenarnya terdiri dari dua tipe. Varian untuk perekatan konstruksi adalah Crossbond X3. Tipe lem ini terbuat dari bahan dasar PVAc yang dimodifikasi khusus. Daya rekatnya sangat baik dan memiliki ketahanan terhadap kelembaban. Bisa dibilang, lem ini menjadi unggulan dalam bidang perekatan konstruksi.

Berbeda dengan lem konstruksi kebanyakan, Crossbond X3 memiliki keunggulan yang cenderung lengkap. Lem ini kuat, aman, tidak menyebabkan glue line, dan mudah digunakan. Hal-hal inilah yang membuat Crossbond X3 menjadi primadona di bidangnya.

Kuat dan Tahan Lama

Lem memiliki daya rekat yang tinggi. Selain itu, Crossbond juga tahan terhadap air, panas, dan solvent sehingga awet digunakan.

Mudah Digunakan

Aplikasi Crossbond cukup dilakukan hanya dengan dioleskan dan ditunggu kering menggunakan clamp press. Tak dibutuhkan bahan atau teknik khusus yang rumit.

Food Grade

Dengan 100% non toxic substance, Crossbond memiliki standar food grade dan bisa digunakan untuk perekatan makan, baby dan kid furniture, wooden toys, hingga berbagai rumah Barbie.

Tak Ada Glue Line

Crossbond memiliki kelebihan dalam segi estetika. Apalagi lem ini juga tidak menyebabkan glue line.

Beragam kelebihan dari lem kayu konstruksi Crossbond tersebut tak pelak menjadikan permintaan lem ini terus meningkat. Belum lagi, Crossbond bisa didapatkan dengan harga murah, yakni mulai Rp.45.000,- saja.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here