rak makanan bambu

Seperti cat kayu untuk kayu, pemilihan lem untuk craft pun harus dilakukan secara spesifik. Sebab tiap jenis lem memiliki karakter khusus yang membuatnya berbeda satu sama lain.

Membuat kerajinan (craft) seringkali menyebabkan kita harus telaten dalam mencari produk-produk perekat atau lem yang tepat. Lem digunakan untuk merekatkan beberapa komponen kerajinan bersama. Komponen ini bisa jadi terdiri dari kertas, kayu, hingga plastik. Jika kita salah menggunakan lem, tentu produk yang dihasilkan akan memiliki kualitas yang buruk. Jadi, pertimbangkanlah pemilihan lem craft secara masak-masak.

Berikut ini beberapa jenis lem dan pemanfaatannya dalam pembuatan craft yang perlu Anda ketahui.

Macam-macam Lem untuk Craft yang Bisa Digunakan

Lem Putih Serbaguna (Eva Phaeton)

CS BahanPerekat

Lem putih adalah salah satu jenis lem yang paling banyak digunakan dalam industri kerajinan. Biasanya lem putih dimanfaatkan untuk menempelkan kertas. Keunggulan lem ini terletak pada kelarutannya dalam air dan kemudahannya digunakan. Lem putih atau pva juga bisa digunakan pada berbagai jenis material.

Apa merek lem putih yang bagus? Produk yang kami rekomendasikan untuk Anda adalah Eva Phaeton. Lem putih tersebut diformulasikan khusus sehingga performanya jauh lebih baik dari lem putih kebanyakan.

Hot Glue

Istilah hot glue mengacu pada sifat lem yang harus dipanaskan dalam aplikasinya. Jenis lem ini tidak sesimpel lem PVA dalam penggunaannya tersebut. Meski, kecepatannya mengering termasuk baik.

Lem Putih untuk Kayu

Untuk pengeleman material dari kayu, seringkali kita memerlukan lem putih yang formulasinya khusus untuk kayu dan sejenisnya. Dengan demikian, kekuatannya lebih terjamin dibanding saat kita menggunakan Eva Phaeton yang merupakan lem serba guna.

Lem putih kayu yang kami rekomendasikan adalah Crossbond X3. Crossbond X3 adalah lem konstruksi yang bisa diaplikasikan pada kayu, bambu, serat alam, dst. Lem ini sangat aman digunakan dan didesain untuk kebutuhan indoor saja.

Lem Resin Alifatik

Lem resin alifatik adalah lem PVA atau putih yang dimodifikasi secara khusus. Contohnya lem Crossbond X4 yang dimodifikasi lebih lanjut sehingga memiliki ketahanan dari air. Bahkan Crossbond X4 sudah bisa digunakan untuk kebutuhan perekatan luar ruangan.

Mana lem untuk craft yang sesuai untuk kebutuhan Anda? Silahkan putuskan dan berkaryalah menciptkan craft yang menawan hati!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here