finger joint

Bicara mengenai jenis adhesive, tentu tak terhitung jumlah dan mereknya di pasaran. Lantas manakah lem yang sebaiknya dipilih? Mulai dari lem kayu fox, Phaeton, hingga berbagai adhesive lainnya, berikut ini prinsip pemilihan yang harus Anda aplikasikan.

Beragam jenis adhesive telah dijual di berbagai toko, mulai dari toko bangunan hingga toko kerajinan. Untuk memilih satu di antara beragam jenis adhesive tersebut memang bukan perkara mudah. Apalagi bila kita masih baru dalam hal woodworking. Tak jarang kita hanya mengandalkan nama-nama yang terkenal saja. Padahal bisa jadi lem tersebut memiliki kualitas yang buruk atau tidak cocok untuk kebutuhan kita. Untuk itulah, pada kesempatan kali ini, bahanperekat ingin mengajak pembaca lebih cermat dalam membeli lem. Aplikasikan tips di bawah ini saat membeli lem merek apapun.

Jangan Mengandalkan Nama Besar

Sebagaimana disebut di atas, nama besar sebuah produk kadang kala begitu menjebak. Jadi daripada hanya mengandalkan merek terkenal, lihatlah lebih cermat spesifikasi adhesive terkait.Memilih Sesuai

Jenis Perekatan

CS BahanPerekat

Ada beragam tipe pengeleman. Misalnya pengeleman berbagai sambungan kayu, pengeleman struktural-non struktural, hingga pengeleman interior-eksterior. Pilihlah lem dengan memperhatikan detil-detil seperti ini. Misalnya saja Crossbond. Crossbond terdiri atas dua varian yang berbeda. Bila Anda ingin mengelem lantai, tentu Anda harus membeli Crossbond X4, bukannya Crossbond X3 yang biasanya digunakan untuk furniture.

Jangan Hanya Mencari yang Murah

Tahukah Anda, dibanding lem yang mahal, kadang kala lem yang murah justru membuat budget produksi membengkak? Hal ini disebabkan karena seringnya terjadi kegagalan pengeleman. Lem-lem murah pun sering harus diaplikasikan banyak-banyak agar hasilnya baik. Oleh sebab itulah, bila Anda ingin berhemat, jangan hanya memperhatikan nominal harganya saja. Seringkali, kualitas lem yang baik justru malah bisa membuat ongkos produksi lebih rendah.

Tentu masih banyak tips lainnya yang sebenarnya perlu kita pertimbangkan. Namun setidaknya dengan 3 poin di atas, Anda pasti berpeluang mendapatkan lem yang paling tepat. Ingat, jangan lupa mengaplikasikan tips-tips di atas kala membeli adhesive apapun, baik itu Crossbond, Phaeton, hingga lem kayu Fox.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here