mortise dan tenon

Tak bisa sekedar direduksi di masalah daya rekat, saat membeli lem pun kita harus memperhatikan berbagai aspek yang lain. Di antara berbagai aspek tersebut, kecepatan kering wajib jadi perhatian. Lantas, apa lem kayu cepat kering untuk konstruksi yang bagus digunakan? Apa saja manfaat menggunakan lem yang cepat kering tersebut?

Konstruksi kayu atau dalam bahasa Inggris disebut wood construction merupakan sebuah istilah yang merujuk pada pembuatan rangka dengan bahan kayu. Rangka kayu sendiri bisa digunakan untuk menghasilkan berbagai produk. Misalnya saja furniture seperti kursi, bangku, meja, hingga lemari. Dengan dibuatnya konstruksi, maka berbagai produk tersebut bisa terwujud dalam bentuknya yang kita kenal.

CS BahanPerekat

Untuk menghasilkan rangka kayu, dibutuhkan desain khusus yang bisa mendukung bentuk produk bersangkutan. Selain itu, dalam penyambungan komponen-komponen rangka, juga dibutuhkan wood joint atau penyambungan kayu.

Apa itu Sambungan Kayu?

Sambungan kayu merupakan elemen penting pada sebuah rangka produk. Tanpa sambungan komponen rangka tak bisa disatukan dan dengan demikian tak akan memberikan manfaat yang fungsional.

Berdasarkan jenisnya, telah terdapat banyak jenis sambungan kayu yang sudah dikenal. Misalnya saja dalam pembuatan mebel seperti meja, bisa diterapkan sambungan siku, sambungan temu, finger joint, hingga lap joint. Namun penerapan sambungan kayu ini pun nantinya membutuhkan bahan pendukung tambahan, yakni adhesive. Pasalnya, agar berbagai sambungan tersebut bisa menyatu, tentu kita membutuhkan bahan perekat khusus. Lem kayu menjadi bahan tak terhindarkan yang harus disediakan.

konstruksi sambungan kayu

Perlunya Lem Kayu Konstruksi untuk Pembuatan Rangka Produk

Jenis lem yang dibutuhkan untuk pembuatan rangka adalah lem kayu konstruksi. Tipe lem seperti ini dibedakan dari lem-lem lainnya seperti lem laminasi yang biasanya dipakai untuk merekatkan permukaan produk yang luas. Lem kayu konstruksi sendiri terdiri dari beragam jenis. Yang jelas, dalam pemilihan lem konstruksi, jangan hanya memperhatikan aspek daya rekatnya saja. Perhatikan aspek yang lain seperti kecepatan kering lem.

Yuk, Gunakan Lem Kayu Cepat Kering untuk Konstruksi Crossbond X3

Mengapa kecepatan kering harus diperhatikan? Coba bayangkan, bila Anda merekatkan produk dengan lem yang sangat lama mengering, tentu akan menyulitkan bukan? Waktu produksi juga kurang efisien yang berakibat pada cost atau budget membengkak. Bila sudah demikian, kerugian di depan mata hanya tinggal menunggu waktu saja.

Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3
Lem Kayu Super Kuat Crossbond X3

Sebaliknya, bila kita menggunakan lem dengan kecepatan kering yang baik, maka alur produksi akan menjadi lebih lancar sekaligus lebih cepat. Dalam waktu yang sama, kita bisa membuat produk lebih banyak. Dengan demikian, budget atau cost of production juga bisa lebih dihemat.

Crossbond X3, Lem Cepat Kering untuk Kebutuhan Anda!

Sebagai bahan pertimbangan, lem dengan kecepatan kering yang baik yang kami rekomendasikan untuk pembaca adalah Crossbond X3. Crossbond X3 merupakan PVAc water based glue yang memiliki kecepatan kering ideal sehingga cocok untuk perekatan manual hingga menggunakan mesin-mesin canggih.

Selain cepat kering, adhesive ini juga dilengkapi dengan berbagai feature tambahan seperti:

1. Daya rekat tinggi
2. Ketahanan ekstra sebagai lem indoor
3. Bisa digunakan untuk mengelem rangka furniture dari meja, kursi, bangku, lemari belajar, lemari pakaian, hingga ranjang
4. Sangat aman digunakan
5. Tahan air, panas, dan solvent
6. Mudah dipakai
7. Sangat terjangkau

Lem kayu cepat kering untuk konstruksi ini bisa Anda dapatkan hanya dengan harga Rp. 45.000,00 saja. Murah bukan? Yuk, gunakan Crossbond X3 sekarang juga!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here