kayu lapis

Jangan biarkan masalah lem membuat usaha pesawat aeromodeling dengan kayu balsa Anda hancur! Lem untuk kayu balsa harus dipilih dengan cerdas dan diaplikasikan dengan tepat.

Dari berbagai guna kayu balsa, yang paling menonjol adalah fungsinya sebagai bahan baku aeromodeling. Ini bisa dimaklumi mengingat balsa memiliki karakter yang sangat pas sebagai bahan baku industri tersebut. Salah satunya terkait dengan sifat kayu yang ringan sehingga memudahkan untuk diterbangkan.

Dalam industri aero modeling sendiri, kayu ini memerlukan berbagai bahan pendukung agar hasil yang didapat memuaskan. Salah satunya adalah lem. Lem untuk kayu balsa memainkan peran vital bukan hanya dalam hal membuat komponen aeromodeling merekat satu sama lain. Lem juga berfungsi untuk:

Fungsionalitas

CS BahanPerekat

Kualitas lem terkait daya rekatnya akan berdampak pada banyak hal. Salah satunya fungsi pesawat aeromodeling itu sendiri. Bila pengeleman dilakukan dengan lem yang salah atau berkualitas rendah, tentu fungsi pesawat yang dihasilkan juga tak maksimal.

Estetika

Banyak lem yang menyebabkan glue line atau garis lem. Sebagai industri yang menyasar pasar kelas menengah atas, persoalan ini tak bisa disepelekan.

Keamanan

Berbagai jenis lem dijual di pasaran. Dari beragam lem tersebut, banyak yang mengandung bahan membahayakan. Jadi, bila kita ingin membuat produk green yang ramah lingkungan, baiknya aspek ini juga diperhatikan.

Lantas seperti apa lem kayu balsa yang bagus? Berdasarkan pertimbangan aspek keamanan hingga estetika, Anda bisa mengandalkan Crossbond™. Crossbond™ X 3 untuk perekatan konstruksi atau antar komponen dan Crossbond™ X 4 untuk perekatan laminasi atau non komponen. Kedua jenis Crossbond™ memiliki syarat ideal untuk perekatan pesawat aeromodeling:

Keunggulan Lem untuk Kayu Balsa, Crossbond™

Aman dengan Sertifikat Internasional

Kualitas keamanan Crossbond™ bisa dibuktikan dengan sertifikat internasional dari EPA Amerika Serikat dan EU REACH Regulation.

Daya Rekat Kuat

Crossbond™ memiliki daya rekat kuat yang akan membuat produk yang dihasilkan benar-benar berkualitas.

Tak Bau

Crossbond™ X 3 adalah lem putih yang memiliki karakter tak menimbulkan bau. Sedangkan Crossbond™ X 4 adalah resin alifatik yang juga tak menimbulkan bau.

Tahan Lama

Bukan hanya memiliki daya rekat kuat, lem Crossbond™ untuk pesawat aeromodeling juga tahan lama karena memang didesain khusus untuk perekatan pada kayu.

Tak Menimbulkan Glue Line

Ketika kering, Crossbond™ tak akan menimbulkan glue line atau garis lem yang menyebabkan cacat warna. Lem ini akan terserap ke dalam kayu sehingga estetika pesawat aeromodeling tak akan terganggu.

Cepat Kering dan Mudah Diaplikasikan

Crossbond™ memiliki standar kering mesin sehingga tak akan memperlambat proses produksi. Lem ini juga sangat mudah diaplikasikan bahkan oleh orang awam.

Bagaimana Mengaplikasikan Crossbond™?

  1. Siapkan kayu balsa. Ratakan, bersihkan, dan keringkan.
  2. Oleskan Crossbond™ pada media yang akan dilem. Untuk
  3. Crossbond™ X 4, Anda cukup mengoleskan di salah satu sisinya saja.
  4. Rekatkan media.
  5. Tunggu kering dengan clamp press sekitar 60 menit.
  6. Selesai.

Harga dan Cara Beli Lem untuk Kayu Balsa X3 dan X4

Dapatkan Crossbond™ X 3 dengan harga Rp. 45.000,- sedangkan Crossbond™ X 4 dengan harga Rp. 50.000,-. Pembelian kedua jenis lem bisa Anda lakukan secara langsung dan tidak langsung. Pembelian secara langsung bisa Anda lakukan dengan berkunjung ke kantor Bio Industries, baik itu kantor cabang di Jepara dan Cirebon maupun kantor pusat di Yogyakarta. Sedangkan untuk pembelian secara tak langsung, pemesanan via online akan dilayani untuk seluruh wilayah Indonesia. Silahkan hubungi CS Bio Industries di nomor 082 167 600 692.

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here