furniture bent lamination

Bulan februari akan segera menjelang. Hari valentine yang jatuh pada tanggal 14 bisa menjadi momen yang Anda gunakan untuk menyatakan kasih sayang. Bukan hanya pada kekasih Anda, namun juga pada orangtua maupun teman-teman. Kartu ucapan valentine akan menjadi cara sederhana namun berkesan untuk diberikan. Supaya lebih menarik, mari membuat kartu ucapan valentine itu sendiri. Tenang, caranya sama sekali tidak sulit dan tidak memerlukan biaya besar.

Alat dan Bahan

Alat dan bahan yang dibutuhkan adalah: amplop kecil, halaman buku tua, benang putih, parfum, lem Eva Phaeton, double tip, peniti, gunting, kertas khusus untuk dasaran kartu, hiasan renda, kain untuk hiasan love, kertas sampul warna coklat, pena warna kesukaan Anda.

Cara Membuat Kartu Ucapan Valentine

  1. Sobek dengan rapi satu halaman kertas dari buku lama Anda. Pilih dari jenis novel supaya memberikan tampilan yang sendu. Bila memungkinkan, Anda juga bisa mencetak sebuah puisi pada kertas buram. Jadi, tulisan yang digunakan sesuai tema hari kasih sayang.
  2. Siapkan dasaran kartu berbentuk sampul. Bila perlu, gunakan saja sampul dari buku Anda yang lama.
  3. Tempelkan kertas dari buku lama Anda pada bagian depan kartu.
  4. Gunakan double tip.
  5. Tempelkan renda di bagian pinggir kartu tersebut. Gunakan lem Eva Phaeton sedikit-sedikit.
  6. Buat bentuk love dari kain (misalnya kain fleece). Jahit bagian pinggirnya dengan benang warna putih.
  7. Tempelkan di depan kartu yang sudah ditempeli kertas lawas tadi.
  8. Tempelkan lagi kain bentuk love dengan warna berbeda seperti pink. Gunakan peniti untuk mengaitkannya.
  9. Pada bagian dalam kartu, tempelkan kertas sampul warna coklat lalu timpa dengan kertas biasa. Gunakan lem Eva Phaeton.
  10. Buat tulisan ucapan pada bagian tersebut.
  11. Selesai.

Membisniskannya?

Sangat mudah bukan cara membuat kartu ucapan valentine di atas? Kalau kita memiliki jiwa bisnis, sebenarnya bisa saja kartu tersebut kita jual. Kenapa tidak? Pada momen menjelang valentine, banyak orang yang akan menawarkan produk seperti coklat. Anda hanya satu dari berbagai orang tersebut sehingga tak perlu ragu.

CS BahanPerekat

Semoga bermanfaat!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here