gitar akustik

Ingin membuat hiasan untuk rumah dengan biaya murah meriah? Yuk, simak cara membuat hiasan dinding dari kayu di bawah ini. Caranya mudah saja. Sebagai langkah awal, siapkan kayu-kayu di rumah atau sekitar rumah Anda yang tak terpakai. Tidak perlu banyak. Seperlunya saja sesuai gambar di bawah ini.

Alat dan Bahan

Alat: paku, kuas cat, pengukur, gergaji, amplas.

Bahan: kayu, cat (varian warna sesuai selera Anda), lem kayu Crossbond X3.

6 Langkah Mudah Cara Membuat Hiasan Dinding dari Kayu

  1. Siapkan semua alat dan bahan yang Anda perlukan.
  2. Kumpulkan kayu. Pastikan ada satu kayu yang akan digunakan sebagai papan. Sedangkan kayu-kayu lain dipotong persegi panjang supaya menyerupai gedung bertingkat.
  3. Amplas kayu-kayu yang sudah Anda potong tersebut.
  4. Lakukan pengecatan pada papan kayu sesuai selera Anda. Pada contoh di atas, diaplikasikan tipe finishing antik BioColours. Anda bisa mengaplikasikan beberapa lapis cat untuk kemudian dikerik.
  5. Anda juga bisa mengaplikasikan satu dasar warna cat, kemudian warna berikutnya yang diaplikasikan dengan scrape. Cat warna kedua tersebut ditutulkan secara acak lalu dengan kain diusap searah sehingga memberikan efek warna unik. Bila Anda masih awam dalam masalah pengecatan, aplikasikan saja satu warna solid.
  6. Gunakan dempul dulu sebagai pendahuluan.
  7. Lakukan pengecatan juga pada kayu yang sudah dipotong memanjang bila Anda menginginkannya. Biarkan semuanya kering dulu.
  8. Rekatkan kayu persegi panjang pada papannya. Susun supaya mirip dengan panorama gedung bertingkat. Oleskan Biopolish supaya tampilannya tampak lebih baik.

Yuk, Pajang Hiasan Dinding Itu!

CS BahanPerekat

Mudah bukan cara membuat hiasan dinding dari kayu di atas? Meski mudah, namun hasilnya bisa memberikan kesan lebih unik di rumah Anda. Pajang saja di tempat yang menurut Anda cocok.

Sekedar tips, aplikasikan cat yang warnanya sesuai tema ruangan di mana Anda akan meletakkan hiasan itu. Contoh, bila ruangan Anda bertipe minimalis, sebaiknya jangan mengaplikasikan tipe finishing warna lawas seperti yang dicontohkan. Sebab kesan yang didapat justru tidak harmonis sama sekali.

Agar lebih indah, Anda sebenarnya juga bisa menggambari gedung-gedung tersebut. Gunakan cat yang sudah Anda siapkan. Salurkan saja ide Anda seluas-luasnya.

Selamat berkarya!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here