Ingin tips supaya mebel yang dihasilkan punya tampilan menarik? Kenapa tak coba andalkan grosir lem kayu untuk finger joint Crossbond? Selain menyediakan perekat murah, grosir lem tersebut hadir untuk mendukung sambungan finger joint yang bisa membuat mebel Anda tampil khas.

Dengan persaingan yang makin ketat, kini para pembuat mebel dihadapkan pada berbagai aspek yang menantangnya. Bukan sekedar kekokohan mebel, masalah desain pun harus diperhatikan. Apalagi yang tertarik untuk memasuki pasar internasional. Membuat desain furniture yang sama terus-menerus tentu beresiko. Berbagai inovasi perlu dilakukan agar orang tak bosan dengan produk yang dihasilkan.

CS BahanPerekat

Lantas apa yang bisa diusahakan? Tentu jawabannya banyak. Tapi barangkali Anda belum pernah memikirkan aplikasi sambungan finger joint sebagai salah satunya? Finger joint sebagaimana yang kita tahu adalah tipe sambungan yang bisa membuat visual unik dari kayu yang disambungkannya. Aplikasi sambungan sederhana ini bisa menjadi salah satu cara yang Anda lakukan. Apalagi, sambungan ini juga bisa diterapkan untuk berbagai bagian furniture, mulai dari lacinya, tempat tangan untuk kursi, dan masih banyak lagi.

Selain punya tampilan visual unik, finger joint juga akan mendukung produk dengan kekuatan yang baik. Namun tentu saja kekuatan finger joint tak akan banyak berarti tanpa aplikasi adhesive yang kuat. Karena itulah, grosir lem kayu untuk finger joint Crossbond menyediakan perekat terbaiknya untuk tipe sambungan ini. Apalagi selain kuat, Crossbond juga bisa Anda beli dengan harga terjangkau.

Bagaimana Cara Mengaplikasikan Finger Joint?

Cara aplikasi finger joint pada dasarnya tak sesulit yang kita kira. Memang dibutuhkan alat woodworking khusus seperti table saw untuk membuat desainnya. Sebab tanpa alat seperti itu, kita akan mengalami kesulitan membuat ukuran jari-jari pada sambungan ini benar-benar presisi. Setelah desain sambungan selesai, kita tinggal mengoleskannya dengan lem lalu merekatkannya hingga kering menggunakan clamp press.

Agar sambungan ini terlihat lebih menarik pada furniture, kita bisa menerapkannya pada bagian yang tak terduga. Misal pada pegangan kursi. Kita juga bisa menggunakan dua warna kayu berlainan supaya pola selang-seling finger joint makin terlihat jelas.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here