gitar

Bridge gitar memang kecil. Namun komponen ini punya peran luar biasa besar. Kerusakannya jelas tak bisa disepelekan. Oleh sebab itu, sediakanlah selalu lem kayu untuk gitar Crossbond supaya perbaikan bisa segera dilakukan. Pasalnya, bila tak segera di atasi, bisa jadi bridge makin lepas dan pada akhirnya benar-benar tak bisa digunakan. Bukan saja Anda harus mengganti komponen tersebut, namun lepasnya bridge tak jarang juga turut mengangkat lapisan cat di bawahnya. Sehingga tampilan body gitar menjadi lebih buruk karenanya.lem kayu untuk gitar

Bridge gitar sendiri bisa disebabkan beberapa hal. Namun secara umum, hal ini terkait dengan kualitas adhesive yang digunakan. 3 kriteria lem di bawah ini adalah contoh penyebab bridge mudah rusak.

Baca juga : Yuk, Lebih Cerdas Memilih Merk Lem untuk Kayu Gitar yang Berkualitas

Lem Tak Tahan Suhu

Lem merupakan bahan kimia. Sebagai bahan kimia, ada banyak ikatan pada bahan ini yang bisa rusak karena faktor eksternal. Suhu adalah contoh faktor eksternal tersebut. Bila lem tidak tahap terhadap faktor suhu, tentu perikatan yang terjadi pun akan lepas. Pada akhirnya bridge yang direkatkan dengan lem serupa ini pun akan mengalami kerusakan.

Lem Tak Tahan Solvent

CS BahanPerekat
perlindungan extra furniture kayu dengan pengawet kayu

Ada banyak lem yang mudah larut dalam pelarut organik atau solvent. Sehingga eksposi bahan ini harus Anda minimalisir sebaik mungkin.

Lem Tak Tahan Kelembaban dan Air

Sama seperti ketidaktahanan pada solvent, beberapa lem juga berpotensi rusak terkena air bahkan kelembaban.

Lem Kurang Kuat

Selain masalah ketahanan, sangat mungkin lepasnya bridge juga berasal dari daya rekat lem yang kurang kuat. Sehingga setahan apapun adhesive tersebut, pada akhirnya akan sia-sia juga.

Baca juga : Saat Body Gitar Lepas, Gunakan Lem Kayu untuk Gitar Ini

Segera Perbaiki dengan Lem Kayu untuk Gitar yang Tepat

lem kayu untuk gitar akustikDi atas kita telah membahas mengenai berbagai jenis lem yang bisa menyebabkan kerusakan pada bridge gitar. Untuk mencegahnya, gunakanlah lem dengan kualitas yang baik. Hal ini pun berlaku tatkala Anda sedang mencari adhesive yang baik. Pilihlah lem yang kuat dan tahan terhadap berbagai faktor supaya bridge tidak mudah rusak. Hanya dengan pemilihan lem kayu untuk gitar yang baik ini kita bisa terhindar dari siklus gitar yang rusak terus-menerus.

Baca Juga:  Cantiknya Mebel Taman dengan HPL ini Berkat Lem Kayu Outdoor Crossbond!
kusen intu rayapan, atasi dengan pengawet kayu ampuh ini

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here