lantai bambu laminasi
lantai bambu laminasi

Ingin adhesive untuk gitar yang berkualitas namun murah? Andalkanlah perekat produksi pabrik lem kayu untuk gitar Crossbond. Dengan sifatnya yang multifungsi dan berkualitas tinggi, adhesive ini menjadi kesayangan pengguna gitar sekaligus produsennya.

Tahukah Anda bahwa Indonesia merupakan salah satu negara dengan jumlah produksi gitar yang cukup signifikan? Tangan para pengrajin kayu kita yang mewarisi keahlian dari nenek moyangnya merupakan salah satu faktor mengapa banyak brand gitar internasional berada di sini. Belum lagi kekayaan kayu asal Indonesia yang demikian beragam. Brand gitar nasional pun telah lama menunjukkan taringnya. Beberapa bahkan berhasil mengekspor gitarnya ke luar negeri dengan hasil menggembirakan.

CS BahanPerekat

Meskipun demikian, kondisi pembuatan gitar di negara kita bukannya tanpa tantangan. Apalagi untuk perusahaan nasional. Berbagai kendala kerap dijumpai dari masalah regulasi hingga yang paling mendasar ialah masalah alat dan bahan. Banyak bahan untuk membuat alat musik ini yang masih harus diimpor dari luar negeri. Akibatnya, budget produksi menggelembung dan produk yang dihasilkan sulit berkompetisi di kancah internasional.

Lem ialah salah satu bahan yang kerap menjadi kendala. Banyak lem di pasaran yang kualitasnya kurang untuk membuat gitar yang bisa bersaing dengan brand internasional. Kadangkala, adhesive yang digunakan sudah bagus namun mengandung zat-zat toksik. Padahal untuk kebutuhan ekspor, masalah keamanan sangat penting diperhatikan. Belum lagi masalah harga lem yang kadang begitu membuat pusing.

Menyadari kondisi ini, pabrik lem kayu untuk gitar Crossbond memformulasikan adhesive-nya dengan spesifikasi yang dibutuhkan gitar bermutu tinggi namun dengan harga terjangkau. Crossbond memiliki daya rekat kuat, tahan air, tahan solvent, tahan panas, dan bisa digunakan untuk berbagai perekatan pada gitar. Lem Crossbond X3 bisa untuk penyambungan komponen gitar. Sedangkan seri Crossbond lainnya, yakni Crossbond X4 bisa digunakan untuk proses pelapisan seperti veneering (aplikasi veneer) pada gitar.

Crossbond yang didesain dengan standar aman yang baik juga bisa membuat Anda lulus persyaratan yang biasa diterapkan untuk masuk ke negara-negara seperti Amerika Serikat. Apalagi, Crossbond juga bukan hanya sekedar aman, namun juga sudah food grade.

Pada akhirnya, pabrik lem kayu untuk gitar Crossbond merupakan solusi untuk produksi gitar berkualitas dengan budget hemat. Lem ini pun bisa digunakan untuk kebutuhan pengguna gitar yang awam masalah woodworking. Anda bisa menggunakan lem ini dengan mudah untuk reparasi atau perbaikan alat musik tersebut. Misal ketika leher dan bridge gitar patah, guanakan saja Crossbond untuk memperbaikinya. Tak perlu clamp press dan tak perlu alat woodworking yang rumit, Crossbond akan membantu Anda membuat gitar kembali seperti semula.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here