tempat tidur kayu pallet

Siapa bilang keindahan hanya bisa ditemukan pada tampilan solid nan glossy? Nyatanya, aneka ide tempat tidur pallet yang notabene berasal dari kayu daur ulang bisa menampakkan keindahan luar biasa. Apalagi ketika Anda menggunakan bahan woodworking berkualitas termasuk lem kayu yang baik, Crossbond X3.

palet

CS BahanPerekat

Pallet merupakan istilah yang sering disematkan untuk kayu bekas peti kemas. Bahan ini dulunya digunakan sebagai tempat barang yang diantarkan via kapal. Pallet berasal dari kayu jati belanda dan karenanya memiliki tampilan ala pinus yang khas. Warnanya terang dan beberapa mata kayu membuat tampilannya sangat unik.

Meskipun merupakan bahan “bekas”, tapi ternyata kayu seperti ini amat disukai berbagai industri pembuatan furniture. Tak terkecuali mereka yang bergerak dalam pembuatan tempat tidur atau ranjang. Ranjang kayu palet memiliki tampilan unik baik dari warna hingga strukturnya yang memang dibuat khas.

Contohnya saja tempat tidur dari palet berikut ini. Cantik bukan?

tempat tidur kayu pallet

Ada banyak teknik finishing yang bisa diterapkan. Mulai dari finishing natural transparan dengan kesan tua, hingga finishing warna pastel transparan maupun pastel solid. Semuanya bisa diaplikasikan sesuai keinginan masing-masing.

Ranjang Palet Kurang Kokoh?

Meskipun secara visual sangat diunggulkan, namun penggunaan palet memiliki persoalan tersendiri, utamanya pada aspek kekokohan. Dua hal yang harus dicermati terkait aspek ini adalah:

  1. Serangan hama
  2. Kurang kuatnya palet untuk menopang beban berat

Untuk mengatasi masalah pertama, kita bisa menerapkan dulu antihama khusus kayu seperti BioCide. Sedangkan untuk mengatasi masalah kedua, diperlukan beberapa solusi mulai dari pengerjaan dengan teknik yang tepat hingga penggunaan lem kayu yang bagus.

Mengapa Lem Kayu yang Bagus?

Disadari atau tidak, lem ternyata berperan pada kekokohan berbagai furniture kayu tak terkecuali tempat tidur kayu pallet. Lem hampir selalu dianjurkan untuk digunakan pada berbagai sambungan kayu. Kekuatan sambungan inilah yang nantinya berpengaruh pada kekokohan produk secara umum. Dikarenakan hal tersebut, kami sangat merekomendasikan penggunaan lem berkualitas seperti Crossbond X3.

Aspek kekuatan hingga ketahanan yang baik dari Crossbond X3 akan membantu Anda mewujudkan aneka ranjang cantik dari kayu palet. Apalagi harga lem ini juga sangat terjangkau (Rp. 45.000) dan memiliki sifat sangat aman digunakan (bebas formalin, bebas timbal, dan sangat rendah VOCs). Lem ini akan sangat cocok dipakai untuk aneka produk pallet Anda baik itu tempat tidur hingga meja dan kursi!

Bagaimana Menggunakan Crossbond X3 untuk Membuat Tempat Tidur Pallet?

Aplikasi Crossbond X3 untuk membuat ranjang palet sangat mudah dilakukan. Anda hanya harus membersihkan dulu area sambungan kayu lalu mengoleskan adhesive tersebut. Selanjutnya, rekatkan sambungan kayu dan gunakan clamp press. Tunggu lem mengering, maka selesailah proses perekatan ini. Mudah bukan?

tempat tidur kayu peti kemas

Crossbond X3 akan meresap ke dalam substrat palet dan melakukan ikatan kimia yang sangat kuat. Sambungan yang diterapkan mulai dari dowel hingga lap joint akan menjadi sangat stabil sekaligus kuat.

Yuk, beli Crossbond X3 untuk wujudkan tempat tidur pallet yang bagus!

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here