kayu lapis

Mainan kayu atau wooden toys meraih kesuksesan bukan tanpa suatu sebab. Tipe mainan seperti ini dianggap lebih aman dibanding mainan dari bahan lainnya. Namun tentu saja kualitas keamanan ini ditentukan banyak hal, termasuk lem aman untuk mainan anak yang digunakan.

Menyorot isu beberapa tahun ke belakang, kita akan mendapati salah satu kontroversi penting terkait dengan keamanan produk-produk anak. Isu tersebut terkait dengan kandungan BPA atau Bis-phenol A yang diduga terdapat pada banyak plastik yang digunakan untuk produk-produk anak. Hal ini memicu gelombang ketidakpercayaan dan kekecewaan dari para konsumen. Bagaimana bisa pemerintah kecolongan untuk hal yang begitu krusial ini?

Meski demikian, isu BPA ini bagaimanapun juga telah memberikan pelajaran penting bagi kita semua. Orangtua hendaknya lebih waspada, dan industri yang memproduksi produk anak harusnya juga lebih peka.

BPA dan Industri Mainan Kayu

CS BahanPerekat

Kepekaan industri yang memproduksi produk anak bukan hanya penting untuk masyarakat konsumen itu sendiri. Lebih dari itu, kepekaan tersebut justru dibutuhkan bila industri tersebut ingin berkembang dan dipercaya masyarakat.

Industri mainan kayu telah banyak membuktikan hal ini. Dengan branding sebagai mainan yang lebih aman, mereka bisa mencuri perhatian banyak orangtua. Bahkan di tengah isu mengenai mainan plastik berbahaya, industri ini justru mendapat angin segar.

Harus Menggunakan Lem Aman untuk Mainan Anak

Namun, untuk menghasilkan mainan kayu yang aman, tentu tak cukup bila hanya memperhatikan faktor kayunya saja. Kayu sudah pasti non toksik dibanding bahan-bahan seperti plastik. Yang harus jadi perhatian justru bahan pendukung pada industri tersebut seperti adhesivenya.

Beberapa mainan kayu memanfaatkan perekat untuk menyambung komponen-komponennya. Bila adhesive yang digunakan tidak aman, tentu secara keseluruhan produk yang dihasilkan tak bisa disebut aman.

Untungnya, kini membeli lem aman bukan perkara yang sulit lagi. Hadirnya Crossbond telah menjawab permasalahan ini. Dibanding adhesive lainnya di pasaran, tingkat keamanan Crossbond sangat tinggi hingga mencapai standar food grade. Lem aman untuk mainan anak ini pun akan membantu Anda memproduksi beragam wooden toys cantik yang non toksik. Kedengarannya menarik bukan?

Lebih menariknya lagi, lem ini juga berdaya rekat kuat dan tahan lama. Sehingga berbagai wooden toys akan lebih kokoh sekaligus awet.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here