Lem Kayu Untuk Finger Joint

Bagi Anda yang sudah lama bergelut di bidang pembuatan gitar, pernahkah Anda mendapati bagaimana lem untuk gitar berdampak pada kualitas alat musik tersebut? Beberapa ahli dari luar sudah menjelaskan bahwa lem senyatanya memang memiliki dampak pada alat musik tersebut. Dan, dampak ini bukan sekedar dampak pada aspek estetika atau bentuk gitar saja. Lebih dari itu, berikut ini bagaimana lem berpengaruh pada gitar.

Dampak Lem untuk Gitar

Suara Gitar

Benar. Meski jarang disadari, namun lem bisa memberikan efek besar pada suara yang dihasilkan. Ada dua penyebabnya. Yang pertama adalah kekerasan lem. Sedangkan yang kedua terkait fungsi lem mendukung bentuk gitar. Bila lem yang digunakan tidak baik, misalnya, tentu bentuk gitar akan salah sehingga suara yang dihasilkan pun kurang optimal.

CS BahanPerekat

Keamanan Gitar

Jangan salah. Faktor keamanan bukanlah lagi masalah preferensi pengguna. Lem untuk gitar yang tidak aman, bisa menyebabkan gitar yang Anda pakai tercekal masalah regulasi. Sehingga memilih lem non toksik sangat disarankan untuk berbagai kebutuhan pengolahan kayu dewasa ini, termasuk gitar.

Ketahanan Gitar

Seberapa tahan lem yang Anda pakai terhadap faktor-faktor seperti kelembaban dan panas? Ketahanan ini jelas akan mempengaruhi bagaimana perekatan pada gitar tetap kokoh. Dan pada akhirnya, ketahanan gitar secara keseluruhan pun akan ikut terpengaruh juga.

Sebenarnya untuk gitar sendiri tidak diperlukan lem yang ketahanannya sangat tinggi. Penggunaan lem indoor pun bisa diandalkan untuk alat musik ini.

Estetika Gitar

Selain mempengaruhi estetika gitar karena fungsinya sebagai perekat antar komponen, lem juga berpengaruh karena bisa menimbulkan glue line. Glue line atau garis lem akan menyebabkan cacat warna yang berdampak pada keindahan gitar yang rusak.

Bisa kita simpulkan di sini, bahwa lem untuk gitar memang memiliki pengaruh signifikan. Memilih lem yang baik untuk alat musik ini pun sangat perlu diusahakan bagi yang ingin menghasilkan produk berkualitas.

Sejauh ini, produk lem yang kami sarankan adalah Crossbond. Dengan inner cross linker yang membuatnya kuat, lem ini juga tidak berbau, tahan lama, tidak menimbulkan cacat warna, aman digunakan, dan sangat terjangkau.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here