Distributor Lem Kayu Konstruksi Crossbond

Lem kayu ramah lingkungan adalah bahan wajib untuk membuat kursi papan rotan. Dengan lem seperti ini, kursi memiliki arti kenyamanan yang berbeda.

Kursi rotan telah lama digunakan oleh masyarakat Indonesia. Hingga kini, jenis mebel ini masih digunakan dengan gaya yang semakin berkembang. Teknologi pengolahan kayu ternyata berimbas pada produksi bahan baku rotan. Bahan baku yang mudah ditemui di hutan kita ini diolah dengan system laminasi. Sehingga, tampilan rotan dalam bentuk papan seperti kayu.

Faktanya, rotan dapat dilaminasi menggunakan lem kayu. Lem kayu yang baik tentunya berkualitas dan aman. Dengan kata lain, bahan perekat tersebut sudah ramah lingkungan. Produk yang aman adalah idaman seluruh masyarakat Indonesia. Hal ini termasuk lem yang akan digunakan untuk membuat kursi papan rotan. Lem kayu ramah lingkungan yang banyak direkomendasikan oleh di pasaran ialah Crossbond X 4 dan Crossbond X 3.

Lem Kayu Ramah Lingkungan untuk Membuat Papan Rotan

CS BahanPerekat

Papan rotan dibuat melalui proses laminasi. Setelah rotan ditebang, bahan baku ini diawetkan dahulu. Tujuan ini dilakukan agar bahan baku furniture ini tidak diserang jamur dan serangga perusak. Selanjutnya, rotan dipotong menjadi balok-balok kecil lalu direkatkan dengan lem kayu. Proses perekatan laminasi ialah memanjang dan dilakukan secara parallel hingga membentuk papan.

Lem kayu ramah lingkungan yang direkomendasikan untuk laminasi rotan ialah Crossbond X 4. Kandungan inner cross linker PVAc modifier membuat lem ini tidak berbau dan beracun. Sehingga, banyak yang menggunakannya sebagai pengganti lem kuning. Seperti yang telah diketahui, lem kuning berbau menyengat karena berbahan kimia berbahaya. Misalnya, formalin dan timbal dimana keduanya berbahaya bagi kesehatan. Bahkan, lingkungan pun dapat terkena dampak negative dari zat kimia tersebut.

Crossbond X 3 Berfungsi Merekatkan Papan Rotan Secara Konstruksi

Setelah papan rotan terbentuk, proses selanjutnya ialah merangkainya menjadi kursi. Proses ini membutuhkan teknik sambungan komponen atau biasa disebut dengan konstruksi. Kursi papan rotan bisa dibuat dengan teknik finger join, dowel, tenon& mortise, dll. Apapun jenis sambungan rotan yang diperlukan, lem kayu yang cocok ialah Crossbond X 3. Lem ini terbuat dari bahan yang sama dengan Crossbond X 4. Tetapi, fungsinya dikhususkan untuk proses konstruksi indoor.

Kini, masyarakat Indonesia sudah sangat pintar dalam memilih suatu produk. Mereka akan memilih furniture yang terbuat dari bahan-bahan yang aman. Sehingga, kehidupan mereka tetap aman, nyaman, dan sejahtera. Crossbond X 4 dan Crossbond X 3 adalah lem kayu ramah lingkungan yang sesuai dengan visi hidup masyarakat Indonesia.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here