talenan

Lem untuk laminasi bambu yang bagus adalah Crossbond X 4. Dengan lem ini, berbagai perabot rumah tangga, dinding, lantai, dan langit-langit mudah dihasilkan.

Sejak jaman dahulu, bambu sudah digunakan oleh nenek moyang kita. Mereka memanfaatkannya untuk kebutuhan sehari. Mulai dari konstruksi bangunan sampai perabot rumah tangga. Sampai sekarang, tumbuhan beruas-ruas ini masih menjadi bahan baku penting dalam industri furniture. Namun, tampilannya lebih fresh karena menggunakan teknologi modern.

Teknologi woodworking (pengolahan kayu) memanfaatkan bambu dengan cara baru. Bambu diolah dengan teknik laminasi yaitu teknik penyambungan non komponen. Penyambungan atau perekatan yang dilakukan dengan mengikuti panjang bambu. Kemudian di ulang lagi secara parallel. Bahan utama untuk menjalankan proses ini adalah lem. Lem untuk laminasi bambu yang cocok ialah Crossbond X4. Kualitasnya sangat baik dan yang lebih penting adalah sudah ramah lingkungan.

Crossbond X4 Menjadikan Bambu Lebih Serbaguna

CS BahanPerekat

Crossbond X 4 sejatinya adalah lem kayu untuk kebutuhan laminasi outdoor. Namun, bahan perekat ini dapat berkerja dengan baik untuk media lainnya. Misalnya; bambu, rotan, kertas, batu, serat, alam, dll. Lem kayu ini merekat sangat kuat pada bambu sehingga tidak mudah lepas. Selain berdaya rekat tinggi, produk perekat ini juga berdaya sebar luas.

Dengan adanya lem untuk laminasi bambu, banyak ide kreatif muncul. Penyajian bambu dalam bentuk furniture atau lainnya menjadi lebih menarik. Bambu tak lagi muncul dalam bentuk asli atau batangan. Akan tetapi, wujudnya dalam bentuk kursi, lemari, lantai, dinding, dll sudak tidak lagi terlihat kuno.  Sehingga, sangat cocok untuk dekorasi rumah masa kini baik interior maupun interior.

Aplikasi Lem untuk Laminasi Bambu Crossbond X 4

Teknik aplikasi lem crossbond X 4untuk laminasi bambu memang sangat mudah. Namun proses laminasi bambu sebelum diolesi lem yang cukup rumit. Bambu diserut dan dipotong menjadi bilahan-bilahan dahulu. Supaya mendapatkan daya ketahanan yang lebih baik, bambu harus mengalami proses pengawetan terlebih dahulu. Selanjutnya, memasuki tahap perekatan dengan Crossbond X 4.

Cara aplikasi Crossbond X 4 dapat dilakukan dengan kuas maupun glue spreader. Setelah bambu kering dan bersih, lem untuk laminasi bambu ini dioleskan mengikuti panjang kayu. Kemudian, ditempelkan pada media lainnya serta dipress selama 60 menit. Sebagai tambahan, Crossbond X 4 tidak hanya lem kayu yang kuat. Namun, lem ini diciptakan untuk menciptakan untuk menggeser posisi lem kuning. Lem kuning merupakan lem kayu yang terbuat dari zat kimia berbahaya. Jadi, penggunaannya sangat terbatas dan mulai dilarang keberadaannya.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here