kerajinan bambu

Penasaran dengan karakter lem kayu terbaik? Yuk simak di bawah ini.

Fitur Apa yang Ditawarkan?

Tentu tak sembarangan kita menyebut sebuah produk adhesive sebagai lem kayu terbaik dengan kualitas terbaik. Harus ada fitur dan kriteria yang bisa dipertanggung-jawabkan. Bila tidak, anggap saja klaim terbaik tersebut sebagai hal yang tak perlu dihiraukan.

Fitur-fitur tersebut pun beragam dan harus didasari pada kebutuhan tiap pengeleman. Misalnya, aspek daya rekat, aspek ketahanan, keamanan lem, kemudahan aplikasinya, hingga pengaruhnya pada estetika. Selain itu, yang tak bisa disepelekan adalah kesesuaian lem dengan tipe perekatan yang akan diaplikasikan.

CS BahanPerekat

Misalnya untuk perekatan laminasi, maka lem terbaik yang kami sarankan adalah Crossbond X4. Sedangkan untuk perekatan konstruksi, adhesive yang bisa Anda manfaatkan adalah Crossbond X3. Kedua varian Crossbond tersebut tak bisa dibandingkan secara langsung sebab fungsinya memang berbeda. Masing-masing adhesive bisa disebut terbaik pada bidangnya sendiri-sendiri.

Go Green dengan Lem Kayu Terbaik!

Sebagaimana disebut di atas, banyak aspek yang menentukan kualitas sebuah adhesive. Dari berbagai aspek tersebut, kekuatan menjadi aspek yang paling banyak dibicarakan. Hampir semua woodworker menginginkan lem yang kuat. Hal ini sebenarnya bisa dipahami sebab daya rekat berkaitan langsung dengan fungsi sentral lem. Meskipun demikian, jangan lantas hanya memikirkan aspek ini saja.

Ada beragam aspek lain yang tak kalah penting. Di era modern seperti sekarang ini, faktor keamanan menjadi trend yang tak bisa diabaikan. Apalagi untuk produk kayu yang akan Anda ekspor ke luar negeri. Selain untuk menyesuaikan dengan pasar internasional yang mendambakan green product, Anda juga harus waspada dengan masalah regulasi negara terkait. Tak jarang sebuah produk seperti furniture gagal masuk karena memanfaatkan lem dengan subtansi toksik di dalamnya. Situasi yang sangat merugikan bukan.

Lem Kayu Terbaik yang Food Grade

Kualitas keamanan terbaik lem sendiri bisa Anda temukan pada tingkat food grade. Lem dengan level food garde menandakan bahwa adhesive tersebut aman untuk perekatan produk yang bersentuhan dengan makanan dan manusia. Misalnya untuk perekatan alat makan (talenan, piring kayu, dst) hingga wooden toy atau mainan kayu untuk si kecil. Dengan kualitas food grade, produk Anda akan memiliki poin plus tersendiri.

Jangan khawatir kesulitan mendapatkan lem food grade. Crossbond yang kami sebut di atas adalah lem kayu terbaik dengan salah satu fitur unggulannya pada aspek keamanan. Crossbond dengan basis formulasi PVAc bahkan sudah menyesuaikan standarnya dengan FDA Amerika Serikat. Sangat menjamin bukan.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here