Ingin membuat lukisan cantik dari daun kering? Berikut ini kami sajikan tahapan cara membuat kerajinan hiasan dari daun kering.

Dedaunan kering sering hanya dianggap sebagai limbah. Padahal, dari bahan ini dapat diciptakan aneka craft menarik yang bisa digunakan untuk menghias ruangan. Menjualnya pun bukan tak mungkin dilakukan. Meski tentu saja untuk bisa menjualnya, kerajinan yang dihasilkan harus benar-benar bagus. Contohnya? Contohnya adalah lukisan di bawah ini. Siapa yang menyangka bahwa lukisan cantik ini dibuat dari dedaunan kering semata?Nah, bagi Anda yang tertarik mencobanya, kami sarankan untuk mulai belajar dari teknik yang sederhana terlebih dahulu. Sebab secara umum prinsip pembuatan lukisan tak begitu berbeda. Berikut ini contoh langkah-langkah pembuatan hiasan daun kering untuk pemula yang bisa Anda andalkan. Kami juga merekomendasikan peralatan yang cocok seperti lem Phaethon.

Alat dan Bahan

CS BahanPerekat

1. Lem Phaethon

2. Daun-daun kering yang bisa Anda pilih berdasarkan bentuk lukisan yang ingin diciptakan

3. Hiasan tambahan, misalnya mata boneka

4. Gunting

5. Alas atau figura untuk menempelkan hiasan daun kering

6. Wadah lengkap dengan penutupnya

7. Silica natural Bio Industries untuk mengeringkan daun tanpa resiko jamur

8. Air

9. Kuas

Cara Membuat Hiasan dari Daun Kering untuk Pemula

1. Pilih daun yang Anda inginkan. Hindari daun yang sudah benar-benar kering, berjamur, atau berlumut. Pilih daun tua yang kondisinya masih bagus.

2. Potong daun menurut bentuk lukisan yang Anda ingin buat.

3. Bersihkan daun dengan air. Selanjutnya kering anginkan di tempat yang bersih.

4. Siapkan wadah dan penutupnya, masukkan silica natural Bio Industries.

5. Masukkan daun yang akan dikeringkan. Selanjutnya taburi lagi dengan silica natural. Segera tutup wadah sebab silica bisa mengalami kejenuhan menyerap kelembaban dalam ruangan.

6. Tunggu hingga daun benar-benar kering.

7. Setelah daun kering, tempelkan dedaunan tersebut menurut pola yang Anda inginkan. Gunakan kuas secara hati-hati untuk mengoleskan Phaethon.

8. Tambahkan hiasan lain yang disiapkan.

9. Selesai! Gantung hiasan Anda di dinding atau pajang di atas meja.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here