meja finger joint

Memasang lantai kayu yang sering dianggap sulit, kini bisa lebih mudah dilakukan dengan lem kayu laminasi terbaik Crossbond. Yuk, simak aplikasi lantai kayu mulai dari pemilihannya hingga pengoleasn lemnya.

Memilih Jenis Kayu

Lantai kayu memiliki sangat banyak spesifikasi. Misalnya dari jenis kayu yang dipakai dalam pembuatan wooden floor itu ada lantai kayu pinus, lantai mahoni, lantai jati, hingga lantai gluglu. Hal ini mempengaruhi kekuatan hingga estetika lantai kayu. Coba, pilih yang menurut Anda cocok dan sesuai selera estetika yang Anda inginkan.

Estimasi Ukuran Lantai Kayu

Berapa banyak panel lantai kayu yang dibutuhkan? Untuk mengetahuinya, tentu Anda harus mengetahui dulu ukuran ruang yang lantainya akan diterapkan. Jadi hitunglah dulu ruangan tersebut. Tentu semakin besar ukuran ruang, lantai kayu yang disiapkan juga semakin banyak. Dari sini, Anda juga bisa mempertimbangkan ukuran satuan lantai yang akan dipilih.

Persiapan untuk Lantai Dasar

CS BahanPerekat

Lantai kayu bisa diaplikasikan langsung pada dasaran semen maupun pada dasaran pelapis seperti plywood. Cobalah untuk memastikan hal itu pada penjual lantai yang Anda beli produknya. Pastikan, Anda menyiapkan lantai dasar ini sesuai dengan spesifikasi wooden floor yang Anda beli.

Penggunaan Lem Kayu Laminasi Terbaik Crossbond

Aplikasikan lem kayu laminasi Crossbond pada lantai dasar. Gunakan pengoles khusus agar pekerjaan ini lebih mudah dilakukan.

Perekatan

Setelah lantai dasar (sub floor) telah disiapkan, sekarang saatnya menempelkan lantai kayu pada dasaran yang sudah dilem. Aplikasikan lem sebagian, lalu tempelkan kayu, begitu seterusnya. Jangan secara langsung mengoleksan semua lem.

Sentuhan Terakhir untuk Celah Lantai

Untuk sentuhan terakhir, cermatilah hasil kerja Anda secara keseluruhan. Yang kerap terjadi adalah permukaan yang kurang merata hingga adanya celah yang diakibatkan ukuran lantai kayu yang kurang. Untuk mengatasi ini, potong kayu yang tak terpakai. Pastikan ukurannya tepat dan setelah itu tempelkan pada celah tersebut. Mudah bukan?

Nah, begitulah cara memasang lantai kayu dengan mengandalkan lem kayu laminasi terbaik Crossbond. Ingat, gunakan selalu perekat andalan ini untuk berbagai kebutuhan laminasi.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here