alat musik gitar

Pada artikel sebelumnya, kita telah mengenal berbagai jenis furniture mulai dari yang biasa sampai yang bisa dibongkar pasang (knock down). Dari berbagai macam furniture tersebut, kita juga telah mengenal furniture built ini. Sebagaimana namanya, tipe mebel ini didesain khusus untuk sebuah ruangan. Artinya, satu mebel built in pasti tidak bisa serta merta diaplikasikan pada ruangan lain.

Apa keuntungan penggunaan jenis mebel ini dan apa saja tips sebelum memasangnya? Mari simak beberapa informasi berikut ini.

Kelebihan Furniture Built In

Menciptakan Ruang yang Lebih Harmonis

Mebel built ini adalah mebel yang sangat spesial. Bisa dikatakan jenis perabot ini merupakan lawan dari furniture yang biasa kita kenal. Karakternya yang menyatu pada ruangan akan menciptakan kesan lebih harmonis. Furniture ini tampak seperti bagian rumah itu sendiri sehingga tak menciptakan perbedaan mencolok sebagai benda terpisah.

Cocok untuk Rumah Modern dan Minimalis

CS BahanPerekat

Built in furniture sangat cocok diterapkan pada rumah yang ingin memaksimalkan tiap jengkal ruangnya. Sehingga mebel ini sering diandalkan untuk rumah minimalis dan rumah bertipe modern kebanyakan. Di masa depan pun, built in furniture dapat menjadi solusi untuk masalah ruang yang kian menyempit.

Ruangan yang Lebih Unik

Karena aplikasinya didesain untuk ruang tertentu saja, jelas kehadiran mebel ini bisa memberikan suasana yang berbeda.

Menyediakan Lebih Banyak Ruang

Didesain khusus sesuai ukuran ruangan, mebel built ini menawarkan lebih banyak tempat untuk kebutuhan kita. Bahkan kebutuhan penerangan pun bisa sekaligus diintegrasikan pada produk ini.

Sangat menarik bukan berbagai keuntungan pemanfaatan produk ini? Namun sebelum mengaplikasikannya, silahkan ikuti tipsnya di bawah ini dulu.

Tips Sebelum Memasang Furniture Built In

Fungsi

Untuk apa Anda membuat mebel built ini? Pertanyaan ini harus Anda jawab dulu sebelum memikirkan aspek lain. Dari pertanyaan tersebut, nantinya Anda bisa menentukan ukuran hingga jumlah rak dan komponen furniture lainnya.

Cocokkan dengan Desain dan Warna Ruang

Karena benar-benar menyatu pada ruangan, jelas aspek-aspek pada mebel ini pun harus diperhatikan kesesuaiannya pada aspek-aspek umum ruangan. Ini menyangkut desain mebel yang dirancang hingga pemilihan warnanya.

Cat dan Lem yang Aman untuk Kesehatan dan Tidak Bau

Ups, hati-hati menggunakan cat, lem, dan bahan pendukung lainnya kala hendak membuat furniture built in (dan furniture yang lain). Utamakan keselamatan keluarga dengan menggunakan bahan pendukung yang aman. Pilih cat dan lem ramah lingkungan yang sudah berstandar dengan jelas. Untuk cat, saran kami gunakanlah cat berbasis air, sedangkan untuk lem, gunakanlah Crossbond. Pemilihan bahan yang aman secara tak langsung juga akan meminimalisir munculnya bau menyengat. Pasalnya, bau menyengat pada cat maupun lem biasanya adalah indikasi kandungan berbahaya.

Semoga bermanfaat.

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here