Supplier Lem Kayu Konstruksi Crossbond

Merupakan produk modern di dunia perkayuan, kualitas FJLB atau Finger Joint Laminated Board dipengaruhi banyak faktor. Salah satunya adalah lem. Jadi bila Anda hendak membuat FJLB dengan kualitas yang baik, maka lem untuk laminasi kayu terbaik harus digunakan.

Pengertian Finger Joint Laminated Board

Tahukah Anda apa yang dimaksud dengan FJLB? Istilah ini sama sekali tak asing bagi mereka yang familiar dengan dunia pengolahan kayu. Namun bagi Anda yang awam, istilah FJLB memang akan sangat jarang didengar.

CS BahanPerekat

FJLB adalah singkatan dari Finger Joint Laminated Board. Nama FJLB mengisyarakatkan bagaimana deskripsi dan cara pembuatan produk ini. Board yang bermakna papan tentu menunjukkan produk tersebut berupa papan kayu, sedangkan Finger Joint Laminated menggambarkan proses bagaimana papan tersebut dibuat.

Sebagaimana yang kita tahu, cara pembuatan papan ada beragam cara. Salah satunya dengan metode finger joint laminated, yakni penyambungan potongan kayu kecil yang panjangnya tidak sama.
Selama ini, FJLB digunakan untuk kebutuhan papan lebar. Contohnya untuk bagian atas meja. Pasalnya, dewasa ini mencari kayu dengan bentuk lebar semakin sulit dilakukan. Sehingga banyak perusahaan yang kemudian mencoba membuat papan dari potongan kayu kecil yang panjang-panjang.

Meskipun demikian, karena terbentuk dari proses yang dilakukan manusia, kekuatan FJLB sangat tergantung manufaktur yang membuatnya. Tiap perusahaan jelas memiliki kebijakan tersendiri. Kebijakan yang sangat krusial menentukan kualitas produk ini adalah adhesive yang digunakan. Sebab adhesivelah yang menyatukan kayu-kayu tersebut.

Sudahkah Anda Memilih Lem untuk Laminasi Kayu yang Bagus?

Untuk membuat FJLB, tipe lem yang diperlukan adalah lem dari jenis laminasi. Dalam hal ini, kami merekomendasikan lem laminasi Crossbond X4. Crossbond X4 merupakan lem yang ideal untuk kebutuhan ini sebab menurut kami, adhesive ini berdaya rekat kuat, sangat tahan air, dan mudah digunakan. Hal lainnya yang tak dimiliki lem lain tapi dimiliki adhesive ini adalah penggunaannya yang begitu fleksibel dan mudah.

Harapannya, dengan Crossbond X4 tentu saja kita bisa membuat FJLB yang bagus. Apalagi lem untuk laminasi kayu ini juga sangat murah sehingga budget produksi bisa kita tekan tanpa perlu mengorbankan kualitas.

Jadi, sudahkan Anda menggunakan Crossbond X4 untuk papan FJLB?

CS BahanPerekat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here